Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Hilang Secara Otomatis

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Hilang Secara Otomatis
Daftar Isi Artikel
Kontak Whatsapp - Ada banyak sekali permasalahan mengenai aplikasi whatsapp dan salah satunya yaitu kontak whatsapp tidak terbaca, dan kali ini Saya akan berbagi tutorial cara mengatasi kontak whatsapp hilang secara otomatis.

Cara yang Saya bagikan ini pun cukup ampuh dalam mengembalikan kontak whatsapp yang hilang secara tiba tiba,tak terkecuali kontak whatsapp yang sudah diblokir dan dihapus.

Sebenarnya apa sih yang menyebabkan kontak whatsapp hilang? Dan bagaimana cara mengatasinya agar Anda tidak membuat kontak whatsapp baru?

Sebenarnya kemungkinan kecil untuk mengembalikan kontak wharsapp yang hilang karena tidak terbaca. Terlebih jika Anda sendiri yang menghapus kontak tersebut.

Penyebab Kontak whatsapp Hilang


Mengembalikan Kontak Whatsapp Hilang Secara Tiba Tiba

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan kontak whatsapp hilang, seperti nomer whatsapp tidak terbaca atau photo tidak ada gambarnya.

Nah untuk mengatasi hal ini Saya memiliki cara yang ampuh untuk mengembalikan kontak whatsapp yang sudah diblokir dan dihapus.

1. Menghapus Data Whatsapp


Salah satu penyebab paling dasar mengapa kontak whatsapp Anda hilang yaitu karena Anda menghapus data whatsapp pada pengaturan Hp.

Mungkin hal ini dilakukan Anda karena tidak sengaja. Padalnya banyak sekali orang yang beranggapan bahwa menghapus data pada aplikasi whatsapp itu akan memperkecil pemakaian memori internal Hp.

Justru itu akan menghilangkan kontak whatsapp, karena sudah menghapus seluruh data whatsapp.

2. Blokir Kontak Whatsapp


Ketika Anda melakukan blokir nomor seseorang di whatsapp maka tidak semua kontak akan terblokir atau hilang.

Namun ada beberapa masalah ketika Anda blokir nomor whatsapp, semua stori atau poto profil yang Anda blokir tadi tidak bisa terbaca oleh whatsapp Anda.

Bahkan jika Anda kirim pesan pun tidak akan terkirim atau hanya centang satu.

3. Mengganti Nomor Whatsapp


Secara tidak sadar ketika Anda mengganti nomor whatsapp pasti semua kontak yang ada pada kontok whatsapp pertama akan hilang termasuk stori chat.

Ini juga menjadi penyebab yang sangat menjengkelkan termasuk bagi Saya sendiri. Karena dengan nomor baru Anda harus memberi kabar kepada semua kontak yang ada di memori Hp Anda secara manual.

Cara Mengatasi Kontak Whatsapp Hilang


Perlu Anda ketahui bahwa untuk mengatasi kontak whatsapp hilang itu tidak mudah, terkadang cara ini berhasil dan jika tidak berhasil Anda bisa membuat kontak whatsapp baru.

Namun Saya sendiri sudah pernah mencobanya dan trik ini cukup ampuh jika digunakan pada Hp Android oppo dan samsung.

1. Mendaftar Ulang Menggunakan Nomor Hp Yang Sama


Dalam beberapa kasus yang pernah Saya alami, ketika kontak whatsapp hilang maka langkah pertama yang harus Anda lakukan yaitu mendaftar ulang menggunakan nomor wa yang sama.

Ini merupakan cara paling ampuh dalam mengembalikan kontak whatsapp.

Setelah Anda mendaftar, pada nomor Hp Anda akan dikirimkan kode yang kemudian bisa dibuka kembali whatsapp yang hilang.

Oleh sebab itu wajib bagi Anda untuk mendaftar wa pada nomor hp yang masih aktif agar bisa diberi tahu oleh aplikasi whatsapp mengenai informasi pembaharuan.

2. Verifikasi Menggunakan Alamat Email


Langkah ini memang terlihat lebih sulit ketimbang lagkah pertama, pasalnya Anda harus ingat alamat email Anda ketika mendaftar whatsapp.

Masukkan alamat email Anda kemudian Anda akan mendapatkan verifikasi mengenai password whatsapp dan url tersebut biasanya berisi data whatsapp pada nomor Anda.

Walaupun sulit namun cara ini cukup ampuh dalam mengembalikan nomor whatsapp yang hilang.

3. Mendownload di Google Drive


Jika Anda pernah backup data whatsapp pada google drive pasikan Anda mendownloadnya ketika kontak whatsapp hilang.

Ini akan sangat menguntungkan bagi Anda yang pernah mengupload data whatsapp.

Cara ini pun cukup mudah dilakukan karena Anda hanya mendownload lalu secara otomatis nomor whatsapp Anda akan kembali seperti semula.

Bahkan stroi serta histori chat masih tetap utuh tanpa hilang sedikitpun.


Dan itulah beberap cara untuk mengatasi masalah mengenai kontka whatsapp hilang. Cara ini cukup mudah dilakukan, dan sudah dibuktikan oleh Saya sendiri. 

Sekian pembahasan Saya kali ini mengenai cara mengatasi kontak whatsapp hilang secara otomatis.